Kawasaki ZX 130 & diagram batang ke-value-annya… :D

Juragan sekalian, Terong amnesia iseng2 buat suatu diagram batang tentang ke-value-an suatu produk yg mudah2an dapat memudahkan kita untuk menilai seberapa value yg kita dapat dari produk yg sudah kita bayar.

Untuk korban pertamax, tentu si “Gambot” Kawasaki zx 130 yg jadi tunggangan keseharian guenya dalam segala aktifitas.

si "Gambot" Kawasaki ZX 130...🙂

dasbor ZX 130... mantaf🙂

Disini parameter yg kita orang nilai adalah harga vs power vs torque vs top speed vs fuel cons vs design dr mongtor yg jadi korban di sini…:mrgreen:

Untuk harga data yg saya pakai adalah harga sewaktu saya beli mongtor itu OTR. Hal ini karena yang jadi korban saat ini adalah mongtor saya sendiri. Untuk artikel lain korban yg lain pula data yg saya pakai nantinya adalah harga OTR dari dealer saat artikel di publish.

Power dan torque data saya ambil dari sini. Top speed dan fuel cons saya ambil dr pengalaman dengan kondisi mongtor masih standard pabrikan.

Design saya nilai sendiri dengan tampilan fisik dan fitur2 yg disandangnya, jd sifatnya subyektif. Disini juga saya tegaskan untuk design nilainya bisa berubah bila nanti pada artikel lain di compare dengan produk lain.

Nah ini dia…:mrgreen:

 

Diagram batang ke-value-an si Gambot Kawasaki zx130 sw...🙂

Kesimpulan: untuk harga 13.65 juta pada ZX 130 (tahun 2008)kita dapatkan power 9.79 HP (7.2 kW) @ 7500 rpm dan torque 11 Nm (1.12 kg-m) @ 5500 rpm. top speed yg diraih 120 kpj dengan konsumsi bbm premium berkisar 47 kpl… untuk design saya kaseeeh 7.5 dah… cukup khan:mrgreen:

Silahkan kasih saran pendapatnya… sekian dari saya, semoga berguna…:mrgreen:

Btw, boleh pijet gambarnya kalo kurang jelas… bisa membesar lho…:mrgreen:

Here I go again…

Salam cihuy…:mrgreen:

42 responses to “Kawasaki ZX 130 & diagram batang ke-value-annya… :D

  1. ZX sampean masih mulus bro, punyaku 2006 akhir, posisi tebeng /cover headlamp sdh kulepas,ini akibat getas dan mudahnya plastik retak shg pada mrotholi. Ditambah patahnya unit kunci kontak, yg ternyata harga barunya Rp 400rebuan.

  2. Salam kenal bro Terong..kebetulan ane juga penunggang ZX130..mmg mantaf,g bakalan rugi..istri sya jg ternyata seneng juga..makin disayang nech..mampir ke group ZXSC di Fb kami..

  3. artikel bagus bro Tommy…..
    setuju….zx, motor yg high value…istilahnya “semuanya dapet”…..:D
    speed, fungsional, stabil, irit, stylish design, ergonomis.
    kelemahan paling ketersedian spare part d daerah2 pelosok.
    klo hrga jual mnurut ane sama aja dgn merek2 lain…cek bebek dgn usia 5 thn udah pd jatoh semua…:)

  4. Pingback: Dita Leni Raffya « Banyumasan Wordpress·

  5. bro skala atas sama bawahnya perlu dikasih tau patokan angkanya gimana, misalnya dilihat dari motor2 bebek indo paling mahal ap, harga FU/CS-1 bisa jadi patokan angka skala atas, trus skala bawah pake harga motor apa gitu yg murah, vega ato apalah.

    begitu juga dengan power dan seterusnya

    kalo dirasa misalnya dibandingin sama FU kurang ngena karena FU mesin DOHC coba bandinginya sama SOHC aj, dll

    pada akhirnya memang agak susah kalo bikinnya model diagram begini… jadi rancu bro😀

    tapi ane apresiasi usaha ente… silahkan disempuranakan agar lebih baik :thumbup:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s