Modus begal motor: menjerat dgn tali pancing…

Yo bro n sist…
Aksi begal motor kian marak salah satunya dgn menggunakan jerat tali pancing… Seperti di sampaikan himbauan group face book Divisi humas mabes polri dlm postingan berikut ini:

image

IMBAUAN

WASPADA..! MODUS BARU BEGAL

Unit khusus anti kejahatan jalanan Polresta Depok, Unit Jaguar, temukan kumpulan tali pancing yang diduga kuat digunakan kelompok begal untuk menjerat korban. 

Kanit Tim Jaguar Ipda Winam Agus mengatakan “Jadi ini modus baru. Caranya, tali itu dikaitkan di samping pohon. Jadi ada pohon di kanan dan kiri jalan dikaitkanlah benang tersebut sehingga menyerupai jaring,” .

Modus ini menimpa Hermawan, satpam DPR RI pada Selasa dinihari, 10 Februari 2015. Hermawan jadi korban begal motor di kawasan Fly Over UI Akses Kelapa Dua Depok. 

Winam mengaku sudah mendeteksinya jauh-jauh hari kejadian seperti yang dialami Hermawan itu. Pasalnya, saat melakukan patroli bersama timnya, seminggu yang lalu, Winam sempat menemukan tali itu terbentang di jalan.

“Jadi modus seperti ini sudah saya temukan seminggu lalu saat menyisir Jalan Juanda. Saya yakin, tali ini memang sengaja disiapkan oleh pelaku kejahatan untuk mengerjai korbannya. Dan diduga kuat, cara ini sama dengan apa yang dialami oleh korban kemarin yang dijebak di Akses Kelapa Dua Depok,” kata Winam.

Terkait kasus tersebut, Winam pun berjanji Tim Jaguar yang ada di bawah komandonya akan gencar melakukan patroli dan penyisiran guna menekan sekaligus memburu para pelaku.

“Modus seperti ini, menggunakan benang pancing diduga adalah modus baru. Pelaku menaruh jebakan ini memang di tempat yang minim penerangan. Kami mengimbau pada masyarakat untuk selalu waspada dan menghindari jalan-jalan sepi yang minim akan penerangan,” ujar Winam.

Seperti diketahui, kasus begal motor di Depok kembali terjadi. Salah satu petugas Satpam DPR RI, Hermawan, menjadi korban. Peristiwa itu terjadi saat Hermawan pulang kerja melintas di kawasan Fly Over UI-Akses Kelapa Dua Depok dari arah Lenteng Agung, Jakarta Selatan, sekitar pukul 00.30 WIB.

Saat tengah mengarah ke rumahnya di kawasan Sugutamu, Sukmajaya, Depok, korban tiba-tiba saja terpental di dekat tikungan setelah Fly Over UI. Setelah itu, korban pun tak sadarkan diri lantaran mengalami luka cukup serius di bagian wajah.

Sementara, pelakunya berhasil menggondol motor dinas korban. Kasus ini sedang ditangani Polsek Jagakarsa, Jakarta Selatan

image

Yes bro… Sepertinya semakin mahal saja rasa aman di negeri ini. Semoga kita semua di jauhkan dari yg jahat… Jangan lupa berdoa memohon perlindungan Tuhan selama dlm perjalanan bila kita hendak bepergian. Senantiasa waspada dan berhati2 dlm berkendara agar kita selama dlm perjalanan dan tiba di tujuan dengan sehat dan selamat…

Salam cihuy…:mrgreen:
Save us…

One response to “Modus begal motor: menjerat dgn tali pancing…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s