Pemimpin yg terpilih sepertinya tidak mampu… Ya Allah engkaukah yang salah…???

Yo bro n sist…
Kalau lihat diberanda sosmed sekarang terjadi pergeseran. Setelah masa pilpres rakyat sibuk gontok2an siapa pemimpin yg pantas memimpin negeri yg kaya ini. Masing2 saling hujat siapa yg terbaik… Punsekali diantara keduanya belum ada yg berpengalaman sebagai pemimpin negeri. Cuma sebatas walikota, gubernur, jendral dan ketua umum partai. Jadi anggaplah sama2 belum terbukti masih sebatas janji2 belaka…

image

Sekarang saatnya pendukung capres yg kalah menyindir keadaan negeri yg belum membaik dan malah sepertinya cenderung memburuk. Segala macam link yg memojokkan disertai komentar sinis dikeluarkan… Yah itulah fenomena yg terjadi. Seolah2 semua salah orang2 yg milih pemimpin yg saat ini berkuasa…

image

Sampai satu status yg menurut saya cukup antik muncul di beranda fb saya. Saya jadi mengerti ternyata selama ini sejak pemimpin negeri yg sekarang berkuasa pendukung capres yg kalah itu hidupnya begitu kacau. Jadi amarahnya ditumpahkan di beranda FB atau media sosial lainnya…. 😁😁😁

Yah sebetulnya enggak juga sih… Ibarat negeri ini satu tubuh ya sebetulnya bila ada bagian yg sakit yg lain ikut merasakan juga…
Saya jadi berpikir apakah karena saya memilih jkw dan keadaannya tdk baik adalah kesalahan saya… Bukankah saya hanya memilih berdasarkan apa yg menurut saya baik… Sama seperti pemilih yg berbeda berpikiran demikian…

Lalu siapa penentu sebenarnya. Yg punya kuasa untuk menetapkan pemimpin suatu negeri… Lho bukankah kita punya Tuhan… Masing2 pendukung meminta yg terbaik dari Tuhannya yg dia percaya… Bila Allah sudah menetapkan si anu sebagai pemimpin. Siapa yg sanggup menghalangi…??? Berbuat selicik apapun, securang apapun bila Allah tidak berkehendak bukankah tidak akan terpilih…???
Terkadang dlm memahami rencana Allah harus benar2 paham bagaimana semua yg terjadi Tuhan izinkan terjadi dlm hidup kita.

image

Seperti nabi musa yg dipilih Tuhan membawa umat-Nya keluar dari perbudakan mesir… Tidak serta merta langsung membawa ke negeri yg nyaman tenang damai dan banyak makanan… Harus dipaksa lari dahulu dikejar dan terjepit antara laut dan kejaran tentara yg siap membantai… Musa dipersalahkan sampai mukjizat membelah laut menyelamatkan mereka dan menenggelamkan tentara pengejar. Itupun mereka masih harus hidup dipadang gurun dengan segala macam kesulitannya sampai puluhan tahun…

Bagaimana kita…??? Bila kita sama di posisi umat israel yg terjepit antara habis dibantai pasukan pengejar atau mati tenggelam dilaut siapa yg harus kita percaya…???

image

Kalau saya karena belajar dari kisah nabi musa, saya merasa lebih baik menunggu Tuhan menurunkan mujizatnya yg kita blm tau seperti apa anugrah yg Dia siapkan untuk negeri kita. Ikut nggelinding dan percaya saja dgn rencana Tuhan yg pasti baik. Daripada sibuk mencaci maki dan menyindir tanpa solusi… Sama saja kita tidak percaya dengan apa yg Tuhan mau terjadi dlm hidup kita… Atau malah melecehkan rencana Tuhan…

image

Saya percaya pemeliharaan Tuhan dlm hidup saya, ketika saya menjatuhkan pilihan kepada manusia bisa saja mengecewakan. Tetapi bila saya mempercayakan hidup saya kepada pemeliharaan Tuhan sesulit apapun pasti selalu ada jalan keluar dan tidak akan pernah mengecewakan, dan Dia sanggup mengubah segala keadaan pun sebagaimana buruknya menjadi baik… Karena hidup adalah proses… Seperti busur yg harus direntangkan untuk meluncurkan anak panah… Sampai anak panah itu bisa mencapai sasaran yg tepat harus dilatih terus menerus… Belajar terus menerus dan proses terus menerus…

image

Last, semoga keadaan negeri ini lebih baik, pemimpin2nya bersatu demi kepentingan rakyat bukan kepentingan pribadi atau golongan… Dan negeri ini menjadi negeri yg damai, tentram, dan makmur… Amiiin…

Salam cihuy…:mrgreen:
Key to the universe…

4 responses to “Pemimpin yg terpilih sepertinya tidak mampu… Ya Allah engkaukah yang salah…???

Leave a Reply

