Feeds:
Pos
Komentar

Yo bro n sist…
Setelah postingan vandalisme kemarin, kini ada lagi bocah ABG pelaku vandalisme kepergok… Haahahaha mampus… Entah kenapa kok saya girang banget yak… Wkwkwk

image

image

image

image

image

Kapokmu kapan leee… Xixixi… Bila kamu memang punya bakat seni yg baik salurkanlah di tempat yg benar… Entah itu di sanggar seni atau buatlah komunitas yg bisa menampung kreativitas kalian secara legal… Jadi tdk merusak property milik orang lain…
Dan semoga pemerintah juga bisa memberi solusi yg baik untuk adik2 kita ini agar dapar menyalurkan hasrat dan bakatnya dengan baik…

Addicted to that rush…
Salam cihuy…:mrgreen:

Yo bro n sist…
Setelah postingan vandalisme kemarin, kini ada lagi bocah ABG pelaku vandalisme kepergok… Haahahaha mampus… Entah kenapa kok saya girang banget yak… Wkwkwk

image

image

image

image

image

Kapokmu kapan leee… Xixixi… Bila kamu memang punya bakat seni yg baik salurkanlah di tempat yg benar… Entah itu di sanggar seni atau buatlah komunitas yg bisa menampung kreativitas kalian secara legal… Jadi tdk merusak property milik orang lain…
Dan semoga pemerintah juga bisa memberi solusi yg baik untuk adik2 kita ini agar dapar menyalurkan hasrat dan bakatnya dengan baik…

Addicted to that rush…
Salam cihuy…:mrgreen:

Yo bro n sist…
Ni ada foto cewek…

image

Males nulis panjang2… Gimana menurut sobat semua…???

Bring your daughter to the slaughter…
Salam cihuy… :mrgreen:

Yo bro n sist…

Sudah hampir sepekan ini nama florence sihombing menjadi public enemy warga Jogja, bahkan media nasional memberitakan perkembangan kasus ini. Mendampingi kasus langkanya BBM & isu kenaikan BBM yg dimana kasus ini sendiri berawal dari kelangkaan BBM tersebut.

0

Kronologis singkat: Si Flo merasa kesal karena ditolak antri BBM pertamax di antrian mobil(ybs menggunakan motor karena tidak mau mengantri di antrian motor yg penuh), lalu yg bersangkutan menumpahkan kekesalannya di media sosial Path. Sayangnya Flo men-generalisir dengan menghina warga Jogja bahkan Sultan. Akhirnya dengan cepat beredarlah dimedia sosial dampaknya Flo dibully di semua media sosial oleh warga yg tersinggung dan kesal. Hingga akhirnya kasus ini masuk ke ranah hukum.

Ya sobat TRB pasti setuju bahwa apa yg dilakukan Flo adalah salah, dan sangat wajar bila warga Jogja sangat marah dan tersinggung dengan hinaan Flo di media sosial. Ada sebab maka ada akibat. Flo lupa pribahasa dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung. Artinya hargailah/hormatilah orang2 dimanapun kita tinggal baik budayanya atau kebiasaannya sekalipun mungkin kita tidak sepaham, apalagi bila status kita adalah perantau. Toh itu untuk kepentingan kita juga.

Saya lihat secara background Flo adalah orang yg terpelajar dengan pendidikan S2-nya di Fakultas Hukum UGM yg tidak semua orang seberuntung itu, hanya sayang Flo kurang mampu mengendalikan diri. Mungkin karena emosi. Atau lagi botjcoor… hehehe Ya sudah nasi sudah menjadi bubur semua sudah terlanjur. Flo harus mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Nah sobat TRB pernah tidak melakukan kesalahan, baik yg berakibat fatal atau tidak terlalu buruk tapi dampaknya cukup memusingkan. Tentu kita berharap ada jalan keluar yg baik bukan. Sekalipun kita mungkin harus menebus kesalahan dengan harga yg mahal baik dalam bentuk materil maupun imateril. Tapi mari jadikan itu sebagai pelajaran bagi kita. karena pengalaman adalah guru yg baik. Disini kita jadikan pengalaman Flo sebagai pelajaran yg sangat berharga tentang betapa pentingnya hidup saling menjaga, menghargai, menghormati, rukun dan damai.

Saya lihat Flo juga sudah beritikad baik dengan meminta maaf kepada warga Jogja. Dan ybs sangat berharap diberi kesempatan untuk menyelesaikan studinya dan berprestasi untuk mengharumkan nama almamaternya. Ya bro n sist, akankah kita dapat membuka pintu maaf. dan memberikan kesempatan untuk sdri Flo ini memperbaiki diri, seperti kita selalu berharap ada pintu maaf bila kita melakukan kesalahan???

Disinilah kita yg akan membuktikan bahwa apa yg dituduhkan Flo sangatlah salah. Orang Jogja adalah orang yg berbudaya, cerdas, dan kaya akan akhlak yg baik. Orang cerdas tentu tidak akan mudah terpengaruh bila diprovokasi. bahkan membalikan fakta bahwa provokasimu itu gagal karena kami bukan orang bodoh.

Yah mungkin bagi sebagian orang tidak mudah memaafkan tp saya yakin dengan tidak adanya kerusuhan yg membahayakan Flo sendiri sudah membuktikan bahwa orang Jogja tidak seperti yg dituduhkan dlm statement Flo di medsos Path.

BwIjelOCEAECMY6

Dan pihak2 tertentu sebaiknya tidak memperuncing suasana sehingga berkembang ke sentimen SARA dan memancing keributan. seperti gambar di atas. Itulah yg dilakukan oleh orang2 bodoh, miskin dan tak berbudaya.

Saya berharap bahwa tulisan ini bisa meredam gejolak yg terjadi, tapi bila ternyata ybs tidak sepenuh hati meminta maaf atau bersikap sebaliknya dari link berita permohonan maaf ini. Mohon agar sobat pembaca TRB memberitahukan kepada saya. sehingga saya dengan senang hati menghapus postingan ini karena tidak ada manfaatnya bila ybs tidak punya niat yg baik.

Duh jadi pengen maen2 ke jogja… :mrgreen:

 

Don’t know what you got (till it’s gone…)

Salam Cihuy… :mrgreen:

 

 

Yo bro n sist…
Lihat postingan di bursaneka radio bantul bikin ngikik ra uwes2 sobat. Tersangka pelaku vandalisme tertangkap basah lalu ditelanjangi dan dijadikan media vandalisme sebagai hukuman. Sebenernya kalo liat sorot matanya lebih lucu lagi, tp karena saya masih merasa kasihan ya saya kasih black list aja biar kayak berita kriminal pos kota… Xixixixi :mrgreen:

image

Bayangkan sobat Terong Racing Blog bila tembok rumah anda atau pagar rumah anda yg baru dicat lalu dengan kreativitas anak2 itu bermodalkan pilox mencoret2 dinding atau pagar rumah atau property anda dengan tulisan2 simbol2 yg anda tidak suka. Bagaimana perasaan sobat. Tentu jengkel dan marah.

image

ilustrasi

Prilaku vandalisme sendiri adalah adalah suatu sikap kebiasaan yang dialamatkan kepada bangsa Vandal, pada zaman Romawi Kuno, yang budayanya antara lain: perusakan yang kejam dan penistaan terhadap segala sesuatu yang indah atau terpuji. Vandalisme berasal dari kata bahasa Inggris: vandalism dan ada kaitannya dengan: perusakan; sifat suka merusak (perusak, merusak, dan bersifat merusak)[1]. Tindakan yang termasuk di dalam vandalisme lainnya adalah perusakan kriminal, pencacatan, grafiti, dan hal-hal lainnya yang bersifat mengganggu. (Wikipedia)

Gimana menurut sobat TRB semua apakah itu sudah cukup membuat kapok pelaku vandalisme…???

All she wrote…
Salam Cihuy… :mrgreen:

Yo bro n sist

Setelah saya amati dengan seksama, saya pelototi kata perkata dalam postingan Persyaratan pembuatan SIM baru, Perpanjangan masa berlaku SIM, Dan Info lain mengenai SIM ternyata ada sesuatu yg menurut saya cukup menarik untuk dikupas, bukan mbak2 polwannyaaah… xixixi :mrgreen:

tips cara sukses menghadapi ujian

Yups, ini soal ujian SIM itu sendiri. Calon pemohon pembuatan SIM tidak mengalami yg namanya bimbingan atau pelatihan dari instansi terkait yakni KNRI  sebagai pihak yg mengeluarkan SIM kepada pemohon sebelum mengikuti ujian. Sekalipun pemohon adalah pemohon baru dalam pembuatan SIM. Nah ini sebetulnya penting menurut saya. Karena tidak semua pemohon mengikuti kursus mengemudi yg dijadikan lahan bisnis yg cukup menguntungkan. Sebagian besar dr pemohon saya rasa hanya bermodal bisa mengendarai kendaraan termaksud dan peraturan lalu lintas secara umum.

71lakalantas

Saya rasa ini adalah tanggung jawab PolRI untuk mulai berbenah. Kita lihat saja angka kecelakaan yg tinggi sebagian besar karena human error. Mereka tidak mengerti attitude berkendara yg baik dan benar. Mereka hanya tau pengen cepat sampai tujuan, kendaraannya paling kencang paling hebat, menang kebut dijalan raya sebagai kebanggaan tersendiri, tidak melanggar lampu merah sudah bagus. Tidak jarang mereka tidak mengerti harus mendahulukan ambulance yg mau lewat, atau penyebrang jalan yg hendak menyebrang tidak diberi kesempatan, minimnya kesadaran penggunaan atribut penunjang keselamatan berkendara, modifikasi kendaraan yg tidak benar, dsb

Bahkan hal ini (sempat/masih) menjadi ajang (maaf) korup oknum2 tertentu dengan menerima uang pelicin dari peserta yg gagal maning gagal maning. karena malas menunggu lebih baik suap oknum terkait untuk mendapatkan SIM.

unnamed

Yups, menurut saya ada baiknya PolRI memberikan materi bimbingan terhadap calon peserta ujian SIM terlebih dahulu dan jangan hanya sebagai formalitas. Tapi sebagai perhatian bahwa pengguna jalan perlu pendidikan keselamatan berkendara dan attitude berkendara yg baik dan benar. Saya berharap ini sedikit banyak akan mengubah pola berkendara masyarakat kita dari yg ugal2an menjadi lebih santun lagi.

polwan-cantik_9

images (1)

This picture taken on February 23, 2012

polwan-cantik_6

polwan-cantik_18

Nah sekarang untuk peran mbak2 polwan yg cantik jelita sebaiknya bisa dijadikan trainer untuk penyemangat… betul ga sobat… :mrgreen: gimana menurut sobat semua…???

 

Sweet little loving…

Salam Cihuy… :mrgreen:

Yo bro n sist…

Berikut kita tampilnya persyaratan2 membuat SIM baru atau mempergondrong masa berlaku SIM atau Surat Ijin Mengemudi. Sebagai warga negara yg baik sebaiknya kita taat hukum sobat, jangan niru pengalaman mbah rider tua disini. :mrgreen:

unnamed

 

sim-c1

Ayo yg belum punya SIM siapa tau dilayani sama kaka2 polwan yg cantik2. Jangan lupa pria flamboyan selalu tersenyum terhadap gadis cantik, siapa tau dikasih nocan yg berlanjut kencan (nasehat mbah2 yg pernah saya denger entah dimana… :mrgreen: )

polwan-cantik_9

1395889502-polwan

50polwan-cantik

Disarikan dari situs Kepolisian Negara Republik Indonesia, semoga info ini bermanfaat.

 

Againts the law…

Salam Cihuy… :mrgreen:

Persyaratan Pembuatan SIM Baru

1. Persyaratan
A. Usia
- SIM A Pemohon Usia 17 tahun
- SIM B I dan B II pemohon 20 tahun
- SIM C dan D pemohon 16 tahun
- SIM Umum pemohon usia 21 tahun
B. Pas Photo
C. KTP Asli & Foto copy KTP (4 Lembar)
D. Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani dari Dokter

2. Tata Cara
A. Mengisi formulir permohonan disertai foto copy KTP dan pas photo
B. Mengikuti Ujian Teori
C. Bila lulus ujian teori, maka berhak untuk mengikuti ujian praktek sesuai dengan jenis SIM yang dikehendaki
D. Bila lulus dalam ujian teori dan praktek, maka pemohon akan dipanggil untuk pembuatan SIM

Persyaratan Perpanjangan SIM A dan SIM C

1. Mengajukan permohonan tertulis
2. Memiliki KTP yang sah dan masih berlaku dan Foto Copy 4 Lembar.
3. Sehat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani (Surat keterangan dr Dokter)
4. SIM asli yang dimohon untuk diperpanjang
5. Biaya Administrasi SIM
6. Asuransi (Asuransi Kecelakaan Diri Pengemudi)

Peraturan Pemerintah (PP) No. 50 Tahun 2010 tentang jenis dan tarif atas jenis PNBP:
- Untuk biaya pembuatan SIM A Rp. 120.000 Perpanjangan SIM A Rp. 80.000.
- Untuk biaya pembuatan SIM C Rp. 100.000 Perpanjangan SIM C Rp. 75.000.
- Biaya Asuransi Rp. 30.000

Peningkatan Golongan SIM

Peningkatan Golongan dari SIM A ke SIM B I
a. Umur minimal 20 tahun.
b. Sedikitnya mempunyai SIM A Selama 1 (satu) tahun.
c. Sehat jasmani dan rohani yang dinyatakan dengan surat keterangan Dokter..
d. Membayar formulir di BII/BRI.
e. Mengisi formulir permohonan
f. Melampirkan KTP dan SIM yang ditingkatkan.
g. Memiliki pengetahuan yang cukup masalah kelalu-lintasan.
h. Lulus ujian teori dan praktek.

Peningkatan Golongan dari SIM B I ke SIM B II
a. Umur minimal 20 tahun.
b. Sedikitnya mempunyai SIM B I selama 1 (satu) tahun.
c. Sehat jasmani dan rohani yang dinyatakan dengan surat keterangan Dokter.
d. Membayar formulir di BII/BRI.
e. Mengisi formulir permohonan.
f. Melampirkan KTP dan SIM yang ditingkatkan.
g. Memiliki pengetahuan yang cukup masalah kelalu-lintasan.
h. Lulus ujian teori dan praktek.

Peningkatan Golongan dari SIM A ke SIM A Umum
a. Umur minimal 20 tahun.
b. Sedikitnya mempunyai SIM A selama 1 (satu) tahun.
c. Sehat jasmani dan rohani serta lulus ujian Psikologi.
d. Membayar formulir di BII/BRI.
e. Mengisi formulir permohonan.
f. Melampirkan KTP dan SIM yang ditingkatkan.
g. Memiliki pengetahuan yang cukup masalah kelalu-lintasan.
h. Lulus ujian teori dan praktek.

Peningkatan Golongan dari SIM B I ke SIM B I Umum
a. Umur minimal 20 tahun.
b. Sedikitnya mempunyai SIM B I selama 1 (satu) tahun.
c. Sehat jasmani dan rohani yang dinyatakan dengan surat keterangan Dokter.
d. Membayar formulir di BII/BRI.
e. Mengisi formulir permohonan.
f. Melampirkan KTP dan SIM yang ditingkatkan.
g. Memiliki pengetahuan yang cukup masalah kelalu-lintasan.
h. Lulus ujian teori dan praktek.

Peningkatan Golongan dari SIM B II ke SIM B II Umum
a. Umur minimal 20 tahun.
b. Sedikitnya mempunyai SIM B II selama 1 (satu) tahun.
c. Sehat jasmani dan rohani yang dinyatakan dengan surat keterangan Dokter..
d. Membayar formulir di BII/BRI.
e. Mengisi formulir permohonan.
f. Melampirkan KTP dan SIM yang ditingkatkan.
g. Memiliki pengetahuan yang cukup masalah kelalu-lintasan.
h. Lulus ujian teori dan praktek.

Tata Cara Mutasi SIM

Tata cara dan Persyaratan SIM mutasi (keluar daerah) (PS. 224 PP.44/93) :
a. Mencabut berkas/kartu Induk dari Satuan Lalu-Lintas asal dan pengantar dari Kasubbag SIM.
b. Melampirkan KTP wilayah yang dituju.
c. Melaporkan kepada Kepala Satuan Lantas yang dituju.

Tata cara dan Persyaratan perpanjangan Pindah masuk (dari daerah) (PSL.224 PP 44/93) :
a. Sehat Jasmani dan rohani dinyatakan dengan surat keterangan Dokter.
b. Membawa kartu Induk/pengantar dari Satuan Lalu-lintas yang mengeluarkan SIM.
c. Membayar formulir di BII/BRI.
d. Mengisi formulir permohonan.
e. Melampirkan KTP

Persyaratan SIM hilang atau rusak (PS. 255 PP.44/93):

a. Sehat jasmani dan rohani dinyatakan dengan surat keterangan Dokter.
b. Laporan Polisi kehilangan SIM.
c. Membayar formulir di BII/BRI.
d. Mengisi formulir permohonan.
e. Melampirkan KTP.
*apabila KTP ikut hilang harap diurus terlebih dahulu

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.