Gini loh boz(ganti gaya)… dengan brojolnya honda CBR 250 baik yg non ABS maupun yg ABS otomatis market kawasaki N250R ndak seperti dulu lagi… kalo dulu biasa maen layangan sendiri, pada akhirnya menyebabken konsumen mau ga mau cuma liat layangannya kawasaki untuk mongtor sport premium class 250 cc… sekarang dengan adanya CBR 250 layangan itu bisa diadu… mana layangan yg paling indah secara bentuk, yg bisa terbang paling tinggi, kemudahan untuk diterbangkan, dll… yg jelas dapat memenuhi selera masing2 konsumen… 🙂
Sebagai kompetitor penantang dengan design harga yg mefeeet dengan N250R , CBR seprapat liter bakal cukup membuat calon konsumen kelas ini gundah gulana… pilih ini atau pilih itu… ini… itu… ini… itu… ini begini… itu begitu… (garuk2… ketombe rontok) …
Pada kesempatan ini mari kita uji dengan diagram batang ke-value-an mana sih yg terbaik, atau sama baik tinggal kita lebih prefer yg mana yg klik dengan keinginan kita…
Yup dengan design yg everlasting untuk N250 yg dr pertama njedul kelihatan ngganteng plus keren di kelas mongtor sport yg umum di jual ATPM di negeri ini… sampai sekarangpun masih tetep keren meski CBR hadir dengan design yg lebih fresh (maklum barang baru ya lebih fresh toh…) 🙂
Poin yg terlihat menonjol adalah pd CBR non ABS yg secara design visual relatif imbang dengan N250 tetapi secara price batang ke-value-annya lebih pendek, selisih 6 jutaan cukup signifikan sebagai pertimbangan meminang mongtor ini… sedangkan pd versi ABS tentu saja fitur ABS ini pantas mendapat apresiasi lebih pd segi design meski secara price batang ke-value-annya relatif imbang… 🙂
Dari segi power N250 terlihat unggul ketimbang CBR 250, sedangkan untuk torsi kebalikannya… males mbahasnya udah dibahas sama mbah dukun nan ganteng kayak tom cruise di sini… yg awam mah amin aja la… 😳
Untuk top speed N250 lebih unggul dari CBR250 dan harus di bayar konsumsi BBM yg relatif lebih boros… datanya ngintip anunya rider tua diem2 jd sebagai blogger nubie ngikooot aja laaa… 😳
Kesimpulan: Semua ada kelebihan dan kekurangan yg dapat dijadiken pertimbangan… entah dari harga yg ditawarken, jumlah silinder, design, fitur yg disandang, performa, brand pabrikan, dll… tergantung dari orientasi masing2 konsumen lebih prefer dan nyaman dengan pilihan yg mana… monggo seterah masing2 konsumen yg menilai… 🙂
Can i play with madness…
Salam cihuy…
nb: batang ke-value-an design sifatnya subyektif dr penilaian saya pribadi… jadi imho lhooo dilarang protes ndak suka silahken bikin sendiri saksenengmu… xixixi
Pertamaax
rolupatmonemtu
Batang kevalueannya besar mana?
wkwkwkwk
besarnya sama… cm panjangnya yg beda2… wkwkwk
tetep pilih CBR250 non abs ato N250 … bye2 abs!
kalo cbr non abs harganya naik lagi pikir2 lagi ya mbah… thanx udah sempatin pijet dimari mbah…
Walah anuku gak kliyatan kok
*cwuilik soale… kudu teliti leh moco….
ket:*tulisane….
aku milih SPGne,UGne,
melok ngantri pak…
mantep, pilih cbr
***Con Blade Racing…. ???
cihuy..
horay…
N250 kalo ga mundak regone…
nek mundak batang ke-value-an price tambah gondrong…
yg bner aja bro diagramnya lucu …wkwkwkwk …
wkwkwk… (melu ngakak…)
Kalo dari samping kok kelihatan lebih keren n250r… Tai minus knalpot aja.. tampaknya kawasaki harus mefacelift n250r dengan bentuk knalpot zx6r dan lampu depan juga bergaya zx6r.. 😀
ntar zx6r-nya jd kayak n250 trus n250 jd kayak zx6r dong kalo tampangnya sama… paling redesign knalpot aja… sm pasang speedo digital yg sm keren sm cbr punya saya kasih nilai value lebih dr cbr… jujur waktu liat visual cbr150(yg secara fisik sm cbr250) secara langsung di dealer tuparev crb, saya lebih prefer n250nya…
ikut ngintip anunya ………
pssst… ntar ketahuan jangan rame2…
Ana rega ana rupa
ndak mesti berlaku… saya beli kemeja dan bermerk harga 60rebuan masih dapet bagus n awet… 60rebuan kalo jahit sendiri belum tentu dapet… ongkos doang paling engga 50rebu… belum bahan… jd sepintar2nya kita menghitung value dr barang yg kita beli dr berbagai parameter… kalo ndak pinter bisa jd kita beli mahal2 tp barangnya bosok… 🙂
Topik mnarik. Tp sdkt masukan. Konsumsi bbm cbr 250 diklaim oleh produsennya cm 1:27 lihat detikoto. Trus dr segi design, mskipun trbilang fresh, tp bkn berarti lbh cakep. Banyk otomania yg kurang apresiasi dgn design cbr.tp berbnding trbalik utk design n250 yg trksan “awet”.
hwehehehe… cm ambil data dr satu sumber… (males.com)
subyektif aja pak ara…
usul sekali2 yg dibandingkan batang ke-value-annya nggak cuma motor, tapi yg lain2 juga,
semisal Balon Ketum PSSI, Nurdin vs George, atau artis2 lah, Luna Maya vs Cut Tari, Sinta Jojo vs Putri Penelope, dsb gichuuu..
gmn kalo seung hoon vs seungho….
*mboooh iki ngembat teko asianfansclub…
Pingback: Value Battle All New CBR250R vs Ninja 250 Mono | Terong Amnesia Blog·