Begal dibakar massa itu bukan main hakim sendiri… Menurut saya itu cm dikremasi…

Yo bro n sist…
Seperti yg sedang ramai diperbincangkan mengenai begal yg di bakar massa… Sepertinya massa mulai jengah melihat korban begal semakin banyak dan marak… Begitu ada yg tertangkap langsung diadili ditempat…

Kalau bu mentri sosial Khofifah IP bilang jangan main hakim sendiri, menurut saya justru itu namanya main hakim rame2 atau berjamaah… Salahkah massa yg mendadak bar2… Sepertinya itu adalah hal yg sangat pantas… Lha mbegalnya juga caranya bar2… Ga ngasih bacok… Malah kadang bacok dulu baru minta… Lagi pula mana ada begal yg sopan santun, penuh perhatian dan kasih sayang…

“Permisi mbak saya mau mbegal, mohon motor, perhiasan, hp dan uangnya diserahkan sama saya… Nanti saya kasih tanda terima… Dan saya beri gelas cantik sebagai kenang2an dan uang 15ribu buat ongkos pulang… Turun dari motornya hati2 ya biar ndak jatuh… Terima kasih, semoga apa yg saya rampas hari ini digantikan dgn yg lebih baik oleh Tuhan YME… Sampai jumpa lagi…”

Korban begal ga cm kehilangan harta, mereka bahkan terluka bahkan ada yg sampai cacat dan meninggal… Sepertinya lebih banyak korban begal yg daripada begal yg menjadi korban… Masih mau mikirin HAM buat pelanggar HAM…??? Begal itu bukan manusia dan ndak perlu dianggap manusia… Jadi saya rasa bila terjadi pembunuhan terhadap begal… Yah urus pemakamannya sajalah… Ndak perlu repot2 memeriksa massa yg memang sudah kesal… Itu saja massa sudah baik menyiapkan kremasi gratisan…
image

Memang sih sebaiknya begal di tangkap hidup2 karena akan membantu pihak yg berwajib untuk mengungkap kawanan pelaku… Kalau memang kesal ya patahkan saja kaki dan tangannya atau buat buta(bisa satu paket juga sih…:mrgreen: )… Karena bila kaki dan tangan sembuh bisa jadi kambuh lagi untuk berbuat jahat… Tetapi bila di buat buta akan sangat meminimalisir pelaku sanggup mengulangi perbuatannya… Disisi lain kita tidak perlu mengotori tangan dengan darah orang mati, bahkan memberi kesempatan begal untuk bertobat dan jera akan perbuatannya…

Dan berikut tips untuk menghindari begal:
1. Selain menghidari jalanan sepi dan minim penerangan, penting bagi pengendara sepeda motor untuk menginformasikan rute perjalanan yang akan dilalui kepada keluarga atau kerabat.

2. usahakan untuk mengendarai motor berdua. Atau berkonvoi dgn kendaraan lain yg menurut anda aman di ajak jalan beriringan sukur2 orang yg anda kenal.

3. Simpan barang mewah dan berharga Anda di dalam tas. Ya kalau bisa jangan memakai perhiasan yg mencolok bila anda bepergian dan harus pulang malam.

4. Usahakan untuk tidak berhenti atau menepi di tempat sepi dan minim penerangan. Kalau mau pipis ya cari masjid atau minimarket. Kalo tidak ada ya di karetin dulu…:mrgreen:

5. Usahakan juga anda membekali diri dengan senjata yg praktis, berguna dan tidak menimbulkan masalah bila ada razia polisu. Bawa saja kunci inggris atau mistar besi. Ndak perlu bawa meriam atau guttling gun. Bisa susah nanti.

6. Bekali diri anda dengan pengetahuan bela diri, mulai belajar dan harus menjadi ahli. Yah paling tidak sampai anda menguasai jurus kungfu peremuk tulang, jurus 18 tapak naga, jurus tongkat pemukul anjing, jurus tendangan tanpa bayangan, ajian jaran goyang, Atau berubah jadi manusia super saiya… Pokoknya mulai belajar dari sekarang… Oh iya jangan segan2 menghajar bagian vital seperti mata, leher, daaan… Titit…:mrgreen:

7. Miliki kenalan pihak yg berwajib. Siapapun… kalo bisa yg berpangkat tinggi. Juga nomer yg bisa dihubungi.

8. Jika memang apes terkena begal. Usahakan anda mengamati ciri fisik pelaku. Mulai tato, wajah, tinggi badan, gemuk atau kurus, dan saat anda mengamati jangan sampai anda malah jatuh cinta sama begal itu… Tp terserah anda juga sih namanya juga cinta kadang susah di tolak… Bilang saja anda jatuh cinta… Siapa tau begalnya juga tertarik dan mengurungkan niatnya untuk membegal anda… Dan pensiun dr perbuatan maksiat dan hidup bahagia dgn anda…

9. Dan juga dengarkan pembicaraan mereka bila memanggil satu sama lain. Siapa tau mereka menyebutkan nama. Dan usahakan anda mengerti bahasa mereka. Kalau anda apes yah bisa saja mereka berbicara dengan bahasa planet namec. Dan usahakan mengerti juga siapa tau si begal mengurungkan niatnya karena merasa satu kampung…:mrgreen:

10. Melakukan hal yg menarik perhatian warga sekitar seperti berteriak. Mungkin bila anda seorang seniman bisa juga menyanyi… Menari…  Siapa tau begalnya merasa terhibur dan batal membegal anda… Dan mulai menilai bakat anda dan memberikan nasihat agar bakat anda lebih terasah lagi….:mrgreen:

11. Segera melapor ke pos polisi terdekat yg ada petugas polisinya dan pastikan polisinya orang beneran dan hidup. Jangan sampai anda melapor pada patung polisi atau polisi tidur… Krik… Krik… Krik…:mrgreen:

12. Dan yg terpenting adalah jangan pernah lupa berdoa saat hendak bepergian memohon perlindungan Tuhan YME. Dan mengucap syukur bila sudah sampai di rumah dengan sehat dan selamat…

Yes brosist. Last, semoga tipsnya berguna. Dan semoga kita semua selalu dalam perlindungan Tuhan YME, dan para begal2 itu segera pensiun dan mulai mencari pekerjaan yg halal… Ameeen.

Salam cihuy…:mrgreen:
Running free…

5 responses to “Begal dibakar massa itu bukan main hakim sendiri… Menurut saya itu cm dikremasi…

  1. Pingback: Terong Racing Blog | Bila korban sakti 6 begal pun ngacir…·

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s